Wisata Bukit 360 Kukusan

Ditulis Pada : | Oleh : admin

Deskripsi
Informasi Kontak
Galeri
Kotak Saran


Jika kalian mencari tempat wisata yang akan menguras keringat, bukit 360 atau juga biasa di sebut kukusan ini sangat cocok dengan kalian. Karena bukit yang satu ini sangat tinggi dan saat di atas kalian dapat melihat pemandangan desa sekitar, itulah mengapa bukit ini diberi nama bukit kukusan.

Walaupun sangat tinggi, akses tangga sudah terdapat di bukit ini, karena memang dalam pengelolaan wisata bukit 360 kukusan ini sangatlah bagus. Namun jangan salah, akses yang mudah tidak membuat kalian mudah untuk sampai ke atas. Akses yang benar-benar naik dengan curam membuat kalian harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menaklukan bukit ini, bahkan keringan akan mengucur deras. Jadi, tim guidenesia sarankan agar kalian membawa cukup persediaan ya, karena di atas tidak ada yang berjualan minuman.

Pada saat kalian naik, kalian akan menjumpai beberapa spot foto yang instagramable banget loh. Ada sebuah monumen atau kami sebut menara yang mirip dengan menara eiffel, bahkan kalian dapat menaiki puncak menara ini! Bukankah itu sangat seru? menara di atas bukit dan kalian dapat menaiki menara tersebut? tapi tetap safety first ya.

Selain menara "eiffel" tersebut, kalian akan menemui spot foto lainnya, seperti rumah kukusan, ayunan, konsep tongkrongan ala cafe, dan lain sebagainya. Bahkan, di setiap perjalanan kalian menaiki puncak bukit ini, akan menemui kedai-kedai kopi berkonsep alam. wow, sangat mengagumkan bukan bukit kukusan ini?

Apa saja yang menarik di Bukit Kukusan?

Seperti yang sudah kami tulis pada paragraf sebelumnya, bukit kukusan sudah dikelola dengan baik, tentunya fasilitas di sini sudah lebih dari cukup untuk para wisatawan yang berkunjung. Mulai dari toilet, mushola, tempat istirahat atau nongkrong, dan lain sebagainya. Dan tim kami jamin bahwa fasilitas di sini masih sangat layak, karena memang pembangunan untuk fasilitas masih hangat-hangatnya. Jadi, guidenesia katakan, fasilitas untuk bukit kukusan sangatlah top!

Step by Step

Yap, bukan guidenesia namanya bila tidak memberitahu kalian bagaimana sistem yang ada di suatu wisata berjalan. Untuk itu, pada tahap ini kita akan membahas saat kalian turun dari kendaraan sampai naik kendaraan lagi. Wow sangat bukan? oke, here we go..

  1. Saat ingin masuk ke halaman parkir, kalian akan menjumpai dua gerbang, untuk masuk kalian melalui gerbang sebelah kanan, dan keluar sebelah kiri.
  2. Jika kalian mempunyai dua helm, tunjukan kepada petugas, karena helm kalian akan dicatat oleh yang bertugas. Supaya saat keluar tidak menjadi masalah.
  3. biaya parkir dibayar saat kalian masuk, sebesar kurang lebih Rp. 3000 - Rp. 5000
  4. Setelah memarkirkan kendaraan, kalian dapat langsung menuju loket tiket, dimana kalian akan diharuskan membayar lagi sebesar Rp. 3000 - Rp. 5000 / Orang.
  5. Di loket juga anda dapat menyewa fotografer yang sudah disiapkan oleh bukit kukusan! Kurang lebih untuk menyewa fotografer anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 30,000
  6. Setelah mendapat tiket anda sudah bebas untuk bersenang-senang di bukit ini. Nikmatilah keindahan yang ada di bukit ini.

Demikianlah bagaimana sekilas tentang bukit kukusan atau bukit 360 derajat view. Kalian dapat melihat referensi foto spot bukit kukusan pada tab galeri, informasi kontak pada tab informasi kontak, dan jangan lupa untuk memberikan kami saran supaya website ini dapat lebih berguna bagi kita semua. Kami harap kalian tetap mengutamakan keselamatan ya. Salam Guiders!

Jam Buka:

Setiap Hari - Jam 07.00 - 17.00

Email:

-

Telepon:

0

Alamat:

Jl. Raya Karangsari – Guci No.6020, Gambuhan, Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Untuk sementara, Anda dapat memberikan saran kepada kami melalui halaman Hubungi Kami.